• 0823 5894 3300
  • pengaduandisdukcapil@gmail.com
  • Jl. G. Obos XI/Ir. Soekarno
    Palangka Raya 73111
    Kalimantan Tengah
    Indonesia

1. Inovasi "ANAK ITAH" --> Layanan Akta Kelahiran Prioritas

Masyarakat Kota Palangka Raya yang melahirkan di Rumah Sakit yang telah bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palangka Raya dapat menerima layanan Prioritas 3 in 1 (Akta Kelahiran, Kartu Keluarga dan Kartu Identitas Anak) di Rumah Sakit tempat ibu melahirkan langsung pada saat ibu pulang dari Rumah sakit.

Selengkapnya...

2. Inovasi "DEMEN DUDUK" --> Delivery Service Dokumen Kependudukan

Layanan ini diprioritaskan bagi warga Kota Palangka Raya yang berada di luar Kota Palangka Raya entah karena tugas/pekerjaan, sedang menuntut ilmu, dsb. dan juga bagi warga masyarakat Kota Palangka Raya yang tinggal jauh dari pusat kota, dan hanya dapat dijangkau melalui jalur sungai.

Selengkapnya...

3. Inovasi "PRITA LAURA" --> Layanan Prioritas tanpa antrian, bagi Lansia, Penyandang Disabilitas, Orang Sakit, Ibu Menyusui, dan Ibu Hamil Tua

UU tentang Pelayanan Publik menyatakan ada satu kelompok yang dapat difasilitasi dengan perlakuan khusus, yaitu kelompok rentan. Apa itu kelompok rentan ? apa saja kelompok rentan tersebut?

Selengkapnya...

4. Inovasi "ANAK KEPO" --> Layanan Akta Kelahiran Online

Guna semakin memudahkan warga masyarakat Kota Palangka Raya dalam mengurus dokumen kependudukannya, Disdukcpil Kota Palangka Raya membuka layanan Akta Kelahiran secara online. Layanan ini memanfaatkan aplikasi layanan akta online yang telah disediakan oleh Ditjen Dukcapil Kemendagri.

Selengkapnya...

5. Inovasi "JELATA" 3 IN 1 --> Jemput Bola Akta Kematian

Masyarakat yang ingin mengurus Akta Kematian keluarganya yang meninggal, tinggal menghubungi nomor petugas Disdukcapil Kota Palangka Raya. Petugas kemudian akan datang ke rumah duka untuk mengambil berkas dokumen persyaratan Akta Kematian tersebut, memprosesnya dan mengantarkan Kutipan Akta Kematian, KK, dan KTP-el yang sudah selesai kepada masyarakat.

Selengkapnya...

6. Inovasi "LAUK BAWAL" --> Layanan Adminduk Jemput Bola Pencatatan Perkawinan Massal

Layanan jemput bola pencatatan perkawinan secara massal di Kecamatan Rakumpit (hanya bisa dijangkau melalui jalur sungai), bagi warga masyarakat sana yang belum memiliki Akta Perkawinan.

Selengkapnya...

7. Inovasi "PERSAMI" --> Perekaman Sabtu Minggu

Inovasi ini diluncurkan bagi anak sekolah dan masyarakat yang mungkin kesulitan untuk datang melakukan perekaman KTP-el pada saat jam kerja atau sekolah.

Selengkapnya...

8. Inovasi "DUKCAPIL SAKULA" --> Disdukcapil memberikan layanan jemput bola ke sekolah-sekolah

Kegiatan ini sudah dilakukan dari tahun 2016, selain melakukan kegiatan sosialisasi ke sekolah-sekolah, juga dilakukan layanan jemput bola pembuatan Akta Kelahiran secara kolektif pada tiap sekolah yang dikunjungi.

Selengkapnya...

9. Inovasi "LAUK SUNGEI" --> Layanan Adminduk Susur Sungai

Kegiatan ini cukup sering dilakukan setiap tahun beberapa kali dilokasi yang berbeda-beda, guna lebih mendekatkan pelayanan kepada warga masyarakat yang berada jauh dari pusat pelayanan dan umumnya hanya bisa dijangkau melalui jalur sungai.

Selengkapnya...

10. Inovasi "LAUK MALL" --> Layanan Adminduk di Mall (Gerai PALMA)

Inovasi ini mulai dijalankan pada awal tahun 2019 yang lalu, inovasi berawal dari keinginan Walikota Palangka Raya agar Disdukcapil Kota Palangka Raya lebih mendekatkan lagi pelayanannya kepada masyarakat dengan jam pelayanan yang lebih fleksibel, tidak hanya pada jam kerja dan hanya terpusat satu tempat saja.

Selengkapnya...